Jika Kamu Berniat Menikah, Hal Ini Yang Harus Kamu Persiapkan

Mempersiapkan ernikahan memang tidak mudah. Setelah proses tunangan yang sudah dilakukan kamu akan sibuk dengan mengurus semua perlengkapan pernikahan. Dalam mempersipakan pernikahan kamu akan menghabiskan tenanga, waktu dan pikiran tentunya. Walaupun sangat melelahkan, pernikahan adalah momen yang sangat ditunggu oleh siapapun. Apalagi waktu baru-baru menikah adalah momen yang sangat romantic dan masih hangat-hangat nya menikah.

Jika kamu ingin menikah ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan agar pernikahanmu berjalan dengan lancar. Memang tidak mudah mempersiapkannya.  Inilah yang harus kamu persiapkan ketika ingin menikah.

– Budget pernikahan

Hal pertama yang harus dipersiapkan dan dibicarakan adalah soal budget pernikahan. Apakah budget pernikahan ini adalah dari satu pihak saja atau kedua pihak? Dari keluarga atau mandiri dari masing-masing pasangan? Budget pernikahan akan membantu menentukan hal-hal penting lainnya seperti pemilihan gedung, pemilihan gaun pengantin dan salon, pemilihan catering, pemilihan dekorasi, dan lain sebagainya yang bergantung pada budget.

– Cincin Kawin

Cincin kawin memang sudah menjadi hal yang normal yang harus dipersiapkan. Walaupun tidak semua pernikahan menggunakan cincin kawin. Cincin kawin sudah menjadi trend di dalam pernikahan. Banyak orang memaknai cincin kawin yang berbeda-beda artinya. Bagi orang-orang cincin merupakan simbol atau lambing kesetian pada pasangan.

Dokumen pernikahan

Terlalu fokus pada hingar bingar dan persiapan pernikahan sering membuat calon pengantin lupa bahwa ada dokumen baik dokumen negara maupun agama yang harus dipersiapkan. Informasi ini haruslah didapatkan calon pengantin setidaknya setahun sebelumnya, sehingga apabila ada dokumen-dokumen yang kurang bisa terlebih dahulu diurus.

– Jumlah tamu undangan

Apabila budget sudah ditentukan, maka jumlah tamu undangan adalah hal penting berikutnya yang harus dipersiapkan. Terlebih dahulu rapatkan soal tamu undangan ini dengan masing-masing keluarga. Apakah tamu undangan akan digabung antara tamu undangan pengantin pria dan pengantin wanita, atau dipisah karena resepsinya berbeda?Jumlah tamu undangan haruslah ada karena akan menjadi panduan memesan catering, undangan, suvenir, dan lain sebagainya.

– Wali pernikahan

Tentukan wali pernikahan nanti, apabila orang tua berhalangan misalnya dikarenakan sakit atau suatu hal yang lain, maka wali pernikahan harus dipilih dari pihak keluarga yang lebih tua. Minta pertolongan orang yang kagumi selama ini untuk menjadi wali agar pernikahanmu banyak kenangan.

– Vendor Pernikahan

Sekarang sudah banyak vendor pernikahan. Kamu harus memilih vendor yang sudah berpengalaman dalam menangani pernikahan. Vendor pernikahan sangat membantu dalam pernikahanmu mulai dari vendor catering, vendor acara dan yang lainnya.

– Team keluarga

Persiapkan team keluarga yang akan membantu menghandle jalannya acara pernikahan. Dengan atau tanpa EO, kamu masih tetap membutuhkan team keluarga yang bisa mengatur dan mengawasi jalannya acara serta bisa mengambil keputusan saat terjadi suatu problem di tengah acara.

Bagi kamu yang ingin mencari cincin nikah untuk pernikahanmu, kamu bisa cek di www.cincinpasangan.com

Leave a Reply

*

Packaged by Edublogs - education blogs.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer