Hindari Mengucapkan Kalimat Ini Saat Kondangan

Ketika kamu pergi ke kondangan jangan pernah mengucapkan yang akan membuat pengantin menjadi tersinggung. Hargai perasaan seorang yang sedang bergembira. Ucapkanlah  selamat dan beri doa agar bisa menyenangkan pengantin. Apalagi dia baru saja memakai cincin kawin yang membuatnya bahagia. Maka, jangan kamu membuatnya kecewa dan kebahagiannya menjadi hilang. Setiap pasangan pastinya hanya ingin mendapatkan yang baik dari hari bahaginya.

Tujuan kamu ke kondangan tentunya ingin memberikan ucapan selamat dan dengan kedatanganmu pastinya membuat dia bahagia. Ada beberapa kalimat yang harus kamu hindari atau jangan sampai terucap dari mulutmu ketika berpegian ke kondangan. Apa saja kalimat tersebut ? Yuk lihat pembahasannya.

1.  Mantan kalian datang gak ?

Duuh di hari yang bahagia malah bahas mantan. Lebih baik dihindari deh mengulang masa lalu. Cari topik yang bisa membuat pengantin merasa nyaman ditelinganya. Jangan sampai mengungkit masa lalu yang membuat mereka kepikiran. Memang sudah tidak penting dikehidupan mereka tetapi jika diungkit terus menerus maka akan jadi membosankan.

2. Kok tidak mewah ya pestanya

Hargai perasaan pengantin yang sudah menyelenggarkan pesta pernikahan. Kamu jangan menjelekkan pernikahannya. Jika kamu bicara seperti itu pastinya akan menyinggung perasaan mereka. Nikmati saja pestanya dan jangan membanding bandingkan pestanya dengan yang lain.

3. Kok kamu gemukan ya

Sesuatu yang menyinggung berat badan menjadi sensitif bagi seorang perempuan. Walaupun kamu sebagai temannya pastinya dia tidak akan terima jika dibilang gemuk. Tentu kamu juga tidak akan mau jika dibilang gemuk disaat pesta pernikahanmu nantinya. Jangan terlalu blak-blakan dan kalo boleh kamu puji dia dengan bilang kamu terlihat cantik dengan baju yang kamu pilih. Puji juga soal make up yang dia pake.

4. Kok kamu tidak mengundang teman kita sih

Jangan mengucapkan kata-kata yang bisa menimbulkan fitnah dan rasa malu pada pengantin. Kamu harus menghargai mereka karena hak mengundang atau tidak adalah hak mereka yang menyelenggarakan pesta. Jika memang tidak diundang pastinya mereka mempunyai alasan tersendiri. Jangan asal ucap tanpa melihat situasi dulu bisa jadi tamunya yang kamu harapkan belum datang atau berhalangan hadir.

5. Acaranya kok membosankan ya

Seharusnya kamu lebih menghargai dan lebih menikmati pesta yang sudah diadakan. Mereka yang menyelenggarkan pesta sudah bersusah payah untuk menyiapkan pesta tersebut dengan baik sehingga tenaga yang dikeluarkan sangat terkuras . Sesempurna pesta pernikahan pasti ada kekurangan tentunya. Belum tentu yang tidak enak bagimu sama dengan yang dirasakan olej tamu lain yang datang. Simpan saja keluhanmu dan jangan sampai diumbar kepada orang lain.

6. Jangan menanyakan soal budget pernikahan

Saat hadir dipesta pernikahan hindari percakapan tentang budget. Memang niatmu ingin mencari referensi tetapi waktu nya tidak tepat saat kamu bertanya. Tunggulah beberapa hari jika kamu ingin menanyakan soal pernikahan kepada mereka.

7. Makanan nya tidak enak

Hindari mengucapkan kalimat ini karena akan mempengaruhi sesama tamu yang lain. Jika tamu lain yang dengar maka bisa membuat mereka tidak berniat untuk mencoba makanannya. Jadi usahakan untuk memendam apa yang kamu rasakan. Jangan terlalu jujur karena ketidaknyaman kamu.

8. Tempatnya kotor

Jika memang terlihata agak kotor karena hujan akan tetapi jangan sampai menyinggung seperti itu. Kamu cukup mencari tempat yang tidak kotor dan jangan samapai menjadi perbincangan yang tidak enak untuk pengantin.

Itulah beberapa kalimat yang harus kamu hindari jika sedang bertamu ke kondangan teman atau saudara. Nah, bagi kamu yang ingin mencari cincin nikah silahkan berkunjung ke website atau ke toko kami yang ada di 3 kota yaitu yogyakarta, semarang dan surabaya. Website kamu yaitu www.spillajewlery.com

Leave a Reply

*

Packaged by Edublogs - education blogs.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer