Kelebihan dan Kekurangan Model Cincin Kawin Palladium



Model cincin kawin dengan bahan dasar palladium saat ini memang sedang digemari oleh para calon suami istri, terutama para pria yang sedang mencari cincin pernikahan dengan model yang sederhana. Di samping itu, cincin palladium adalah cincin pernikahan yang sangat ideal bagi pasangan muslim. Karena, pria muslim yang tidak boleh menggunakan emas, maka mereka bisa memilih model cincin kawin yang berbahan dasar palladium. Hasil dari cincin palladium mirip dengan emas putih, tetapi dengan harga yang lebih murah dari emas putih. .

Kelebihan cincin kawin palladium

– Lebih murah dari pada emas

Jika Anda sedang mencari model cincin kawin yang sederhana dan berkesan sekaligus memiliki harga yang terjangkau maka jenis cincin palladium merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Walaupun, harga cincin palladium lebih mahal dibandingkan perak atau silver, namun masih terjangkau dibandingkan dengan cincin pernikahan dari emas atau platina yang harganya sangat mahal. Hal ini tentunya akan sangat menghemat biaya pernikahan Anda, sehingga bisa dipakai untuk keperluan pernikahan yang lainnya.

– Tahan lama daripada silver

Seperti halnya dengan sifat platimum dan emas, bahan palladium juga bisa dikategorikan sebagai logam mulia yang tahan akan oksidasi dan pengeroposan atau korosi. Hal ini lah yang membuat model cincin kawin dengan palladium akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Jika dibandingkan dengan emas atau platina pastinya bahan palladium dalam hal ketahanan lebih rendah dibandingkan dengan emas dan platina. Tetapi jika dibandingkan dengan silver maka palladium akan lebih awet.

– Tidak akan menimbulkan reaksi alergi

Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif terhadap jenis logam mulia lainnya, cincin palladium dijamin merupakan jenis cincin yang tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit Anda. Hal ini disebabkan karena bahan palladium merupakan logam yang bersifat hypoallergenik, sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi seperti kemerahan, bintik – bintik hingga gatal.

– Perawatan yang mudah

Dalam mempertahankan model cincin kawin yang berbahan dasar palladium, Anda tidak perlu repot. Sebab cincin palladium sangat mudah dibersihkan, Anda cukup mencampurkan larutan sabun dengan air hangat. Kemudian lap dengan lembut pada cincin palladium Anda. Jika ingin hasil.yang maksimal, Anda dapat membeli pembersih khusus untuk bahan palladium, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Kekurangan cincin kawin palladium

– Sulit untuk dijual kembali

Salah satu kekurangan model cincin kawin dengan bahan dasar palladium adalah sulit untuk dijual kembali. Berbeda dengan emas yang bisa dijual di setiap toko perhiasan. Cincin palladium tidak bisa diterima di setiap toko perhiasan karena bahan palladium tidak setenar dengan bahan emas maupun platina yang harganya sangat mahal. Namun, ini bukan menjadi suatu masalah untuk Anda, sebab fungsi dari cincin pernikahan adalah simbol cinta yang harus Anda simpan untuk selamanya.

– Proses pembentukannya menjadi perhiasan juga sulit

Tidak seperti emas yang memiliki sifat lunak, palladium adalah jenis logam keras yang sangat sulit dibentuk menjadi perhiasan dengan model yang rumit. Maka dari itu, kadar cincin palladium biasanya hanya 50% sisanya dibuat dengan bahan perak atau silver. Bahan yang sangat keras membuatnya cincin palladium ini tidak bisa dibuat dengan 100% palladium maka jika ingin dentuk cincin harus dicampur dengan bahan yang lain.Cincin palladium lebih sering digunakan oleh pasangan pria muslim sebagai model cincin kawin mereka yang lebih sederhana dan simple.

Leave a Reply

*

Packaged by Edublogs - education blogs.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer