Cincin Kawin dan Cincin Nikah untuk Anda yang Akan Menikah Secepatnya



Cincin kawin dan cincin nikah pada masa dulu hanya tersedia dalam model sederhana yaitu emas polos. Seiring perkembangan jaman, desain cincin sepasang semakin variatif. Harganya pun sangat bervariasi tergantung dari bahan dan model yang telah anda pilih. Jika anda saat ini sedang mencari cincin kawin, jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu tentang model maupun bahan dari cincin yang anda pilih. Pilihlah bahan yang paling tahan lama dipakai dan disukai karena ini moemen yang sangat spesial. Jangan sampai anda merasa kecewa pada saat menyadari bahwa barang yang anda beli tidak memiliki kualitas sebanding dengan harga yang anda bayarkan.

Anda harus berhati-hati jika ingin membeli barang yang sangat mahal harganya. Tanyakan sedeta-detailnya tentang cincin. Jika mereka mampu menjawab semua pertanyaan yang kamu ajukan berarti toko tersebut layak masuk daftar toko yang kamu pilih. Yang terpenting keika ingin membeli suatu barang adalah tempat tokonya. Jangan sampai tertipu karena barang yang kamu sangat bernilai apalagi untu hari bahagiamu. Tentu kamu tidak ingin kecewa di hari bahagiamu. Pastikan barang tersebut sampai ke tanganmu sebelum hari pernikahanyang akan diselenggarakan.
Material/ bahan


Cincin kawin memang salah satu dari banyak hal utama yang harus disiapkan pada pernikahan. Cincin tersebut dianggap sebagai simbol cinta kasih antara laki-laki dan perempuan yang memutuskan untuk menjalani hidup bersama sampai akhir hayat. Karena cincin ini dipakai oleh anda dan calon pasangan, akan ada baiknya jika anda melakukan diskusi terlebih dahulu tentang model dan bahan cincin apa yang cocok untuk anda berdua. Hal ini tentu sangat penting dilakukan mengingat ada beberapa orang yang memiliki alergi tertentu pada jenis-jenis logam. Bahan yang digunakan untuk membuat cincin cukup variatif dari emas kuning, emas putih, platinum, tungsten, maupun titanium. Sampai saat ini, bahan yang paling banyak dipilih oleh pasangan yang akan menikah untuk membuat cincin kawin adalah emas. Emas dianggap logam mulia yang paling baik untuk dijadikan perhiasan. Selain warnanya yang indah berkilau, emas juga membuat penampilan seseorang terlihat elegan.  Harga dari emas pun cukup stabil dan cenderung naik sehingga cincin nikah akan terus menjadi benda berharga baik dilihat dari kenangan maupun dari harga jual.

Pilihan Model

Model cincin kawin pada masa sekarang terbagi menjadi dua yaitu cincin polos dan cincin dengan hiasan batu-batuan mulia. Cincin nikah dengan model polos memang terlihat lebih sederhana bila dibandingkan dengan cincin yang berhias batu-batuan mulia. Akan tetapi, cincin model ini pun banyak digemari oleh banyak pasangan karena terlihat begitu simple dan anggun. Cincin dengan model polos ini pun masih terbagi dalam tiga macam. Yang pertama, cincin kawin dengan model potongan bulat. Model yang ini yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Model cincin ini berpermukaan halus dan sangat tradisional. Anda akan merasa nyaman menggunakan cincin ini di jari manis anda. Jenis yang kedua adalah cincin kawin dengan model kubah tinggi. Harga cincin ini lebih mahal bila dibandingkan dengan cincin kawin model potongan polos. Yang terakhir adalah cincin kawin model datar. Sisi dari cincin ini berbentuk persegi yang menimbulkan kesan lebih modern dibandingkan dengan dua jenis cincin yang disebutkan sebelumnya. Itulah ulasan singkat tentang model cincin kawin pada masa sekarang. Selamat berburu cincin kawin serta cincin nikah.

Leave a Reply

*

Packaged by Edublogs - education blogs.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer